KHASIAT JAMUR HITAM UNTUK KEHIDUPANMU YANG PASTI TIDAK KAMU KETAHUI. BACA DISINI !!

Jamur hitam yang memiliki bentuk seperti kuping ini biasa disebut dengan jamur kuping oleh masyarakat Indonesia. Jamur ini dapat diolah dengan berbagai macam jenis masakan. Bisa dibuat sup, ditumis bahkan bisa juga dipepes. Yang pasti apapun olahannya jamur ini tetap lezat. Selain dapat diolah menjadi masakan jamur kuping sejak dahulu kala sudah digunakan sebagai obat herball tradisional di daratan China untuk menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit. kenapa begitu? Yap karena jamur kuping memiliki kandungan gizi yang cukup banyak mulau dari kandungan vitamin B1, B2, dan D serta protein, selain itu mengandung pula kalsium yang tinggi.



Kamu perlu berhati-hati dalam membedakan mana jamur yang bisa dikonsumsi dengan jamur beracun karena jika kamu salah membedakan dapat berakibat fatal. Jamur beracun biasanya memiliki bau busuk yang keluar karena adanya senyawa silfida yang terkandung didalamnya. Jamur beracun juga mengandung senyawa sianida yang dapat mengusir serangga ataupun binatang kecil lainnya sepert lalat atau semut. Ciri lain untuk mendeteksi bahwa itu jamur beracun atau tidak yaitu dengan meletakkan jamur tersebut pada benda yang terbuat dari perak asli seperti pisau, sendok, garpu, cincin atau perhiasan lainnya maka pada permukaan benda tersebut akan muncul warna hitam hal itu terjadi karena adanya reaksi dari kandungan sulfida atau bisa juga berubah menjadi kebiruan karena reaksi dari kandungan sianida.

jamur kuping

Itu tadi cara mudah untuk mendeteksi jamur beracun ataupun tidak, nah jika kalian memiliki waktu yang longgar dan kamu kesulitan untuk mencari perak asli kamu bisa memasak jamur tersebut dengan cara dipepes dengan nasi putih, jika sudah matang silahkan buka apabila nasi tersebut berwarna cokelat, kuning, merah atau bahkan hitam besar kemungkinan jamur itu mengandung racun, nah sebaiknya jangan dikonsumsi jamur tersebut dan nasi yang telah terkontaminasi dengan zat warna dari jamur karena dikhawatirkan mengandung zat racun yang berbahaya. Selain itu ciri-ciri lainnya yaitu jamur beracun biasanya tumbuh di tempat yang kotor, jamur yang beracun cepat berubah warna ketika mengalami proses pemanasan atau pengolahan. Oke, ketika Kamu sudah dapat membedakan mana jamur hitam yang dapat dikonsumsi dan mana jamur hitam yang beracun silahkan simak berbagai manfaat menakjubkan dari mengkonsumsi jamur hitam atau jamur kuping ini.

Dapat melancarkan pencernaan dengan menyerap racun yang berbahaya dalam saluran pencernaan serta dapat pula mengeluarkannya dengan begitu secara otomatis dapat mengurangi lemak dalam tubuh.
Pada jamur hitam atau jamur kuping ini mengandung zat-zat yang dapat mengatasi kekeringan paru-paru, selain itu dapat pula meningkatkan sirkulasi yang menyehatkan lambung dan hati.
Jamur kuping mengandung zat besi yang tinggi sehingga dengan mengkonsumsi jamur ini dapat mencegah penyakit anemia, menjadikan kulit merah merona dan mempercantik kulit kamu.
Kandungan pektin yang terdapat dalam jamur hitam dapat berfungsi sebagai penyerap debu pada sistem pencernaan dan paru-paru.
Jamur hitam juga kaya akan kandungan vitamin K yang dapat mengurangi penggumpalan darah sehingga dapat mencegah terjadinya arteriosklerosis,penyakit jantung dan dapat pula berfungsi sebagai anti kanker.
Kandungan yang tinggi dalam jamur kuping dapat menurunkan kolestrol dengan cara meminum air rebusan jamur kuping.
Jamur kuping juga dapat menurunkan tekanan darah sehingga sangat baik dikonsumsi oleh penderita hipertensi atau darah tinggi.

Hantu Pare 01 Jun, 2016


-
Source: http://www.duniakita.id/2016/06/khasiat-jamur-hitam-untuk-kehidupanmu.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Thanks For Your Comment Here